- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
ARTIKELDisaksikan Orang Tua, Ananda Muh. Ahwan Al Wahdah Sukses menyelesaikan Setoran Hafalan...

Disaksikan Orang Tua, Ananda Muh. Ahwan Al Wahdah Sukses menyelesaikan Setoran Hafalan 30 JUZ Terakhirnya.

Pondok Pesantren Penghafal Al Quran Abu Bakar Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah Bulukumba, kembali melaksanakan proses penyetoran terakhir hafalan santri yang dipimpin oleh Koordinator Muhaffidz di Masjid Umar Bin Khattab. Rabu, (30/08/2023).

Muh. Ahwan Al Wahdah, santri kelas XII Ulya Sukses Menyelesaikan Hafalan Qur’annya menjelang Libur Bulanan, santri asal Ballombesi Kecamatan Bulukumpa itu yang tergabung dalam halaqah Fudhail bin Iyad binaan ustadz Nur Alamsyah, S.H.

Setelah menyaksikan langsung, orang tua ananda dalam hal ini dihadiri oleh bapaknya bahwa ini tugas ini belum selesai tugasnya sebagai seorang penghafal Qur’an.

“Bukannya selesai tugasnya tapi akan lebih berat kenapa karena tentu apa yang dihafalkan bukan sampai disitu tetapi bagaimana mengamalkan” Ujar dengan nada terharu.

Selain itu beliau mengungkapkan harapan anaknya kedepan bahwa jangan sampai pada hafalan saja namun bagaimana mengajarkan Al-Qur’an itu sendiri.

“Mudah-mudahan Ahwan setelah selesai disini bisa mengamalkan apa yang dia sudah capai karena tidak berarti hafalan ini kalau dia ndak amalkan paling tidak dia ajarkan, itu pesan kami sebagai orang Tua.” Tutup Pak Murad Arifin.

Momen ini juga Ustadz Nur Alamsyah, S.H selaku Muhaffidz dari ananda Ahwan mengutarakan bahwa menjadi seorang penghafal Al-Qur’an itu adalah sebuah kemuliaan dan disisi lain justru menjadi tugas berat yaitu bagaimana terus murajaah.

“Menyelesaikan hafalan 30 juz adalah kemuliaan. Namun satu hal bahwa justru ketika seseorang menyelesaikan hafalan, maka beban murajaah semakin berat, dan juga bagaimana mengamalkan Al Qur’an itu sendiri.” Ujar Muhaffidz yang akrab disapa Dzannun itu.

Terkahir beliau berharap bagaimana setiap santri memiliki hafalan yang berkualitas yakni mampu pertahankan, mengajarkan dan mengamalkan.

“Tentunya kami berharap setiap santri mampu memiliki hafalan Al Qur’an yg bukan hanya sekedar hafalan namun bagaimana mempertahankan dan mengamalkan hafalan serta mengajarkannya kepada orang lain,”. Tutup Ustadz Nur Alamsyah, S.H

Laporan : Medikom Pondok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme